Laman

Rabu, 24 Maret 2010

ada bocah makan kapuk,,,???


JAKARTA - Bocah berusia 1,5 tahun pemakan kapuk yang sempat heboh di Bogor, Jawa Barat, mendapat komentar dari praktisi kesehatan.

Pakar kesehatan anak dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Kota Bogor, Dr Refiana, mengatakan kebiasaan buruk tersebut bisa menganggu sistem pernapasan Agung Nataprawira. “Serat kapuk yang dimakan akan menganggu pernapasan,” jelas Refiana, Kamis (25/3/2010).

Karena itu, dia meminta agar orangtua Agung segera menghentikan kebiasaan buruk anaknya itu.

Meski demikian dia menjelaskan, secara umum tidak ada gangguan kesehatan dengan kapuk yang selama 10 bulan belakangan sudah dikonsumsi anak pasangan Salmah dan Tarin itu. Ini dikarenakan kapuk termasuk dalam jenis tumbuhan.

“Kapuk itu sebenarnya masuk jenis buah,” ungkapnya sambil menambahkan sebaiknya orangtua memeriksakan Agung ke psikolog.

Warga Kampung Sawah RT 13/04, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor ini, mulai melakukan kebiasaan makan kapuk sejak umur 5 bulan.

Agung bisa menghabiskan dua piring kapuk dalam sehari. Akibat kebiasannya ini, kapuk yang ada di kasur dan bantal tempat tidurnya sudah mulai habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar