Laman

Rabu, 24 Maret 2010

wasapadalah ! ada 5 Siswa SMP Terseret Banjir Bandang..


SUKABUMI – Lima orang siswa SMP Yayasan Al Hudaidyah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, terseret arus Sungai Cibojong yang tengah mengalami banjir bandang.
Dalam peristiwa ini, satu orang tewas dan empat korban lainnya berhasil diselamatkan warga setempat.

Keterangan yang dihimpun, bencana yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Senin (22/3/2010) ini terjadi ketika kelima siswa kelas III tersebut tengah menggelar rujakan di tepian sungai yang terletak di Kampung Pasir Reungit RT04/06 Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu.

Mereka antara lain Agus, Mohamad Arif, Tika, Nia dan Riska. Kegiatan ini dilakukannya sebagai pengisi waktu libur menjelang Ujian Nasional yang akan berlangsung pekan depan.

Di tengah kegembiraannya itu, tiba-tiba arus Sungai Cibojong dilanda banjir bandang. Arus sungai setinggi kurang lebih 2 meter ini langsung menerjang dan menenggelamkan tubuh para remaja yang rata-rata berusia 14 tahun tersebut.

Empat orang berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Namun satu siswa lainnya yakni Mohamad Arif ditemukan tewas setelah dilakukan upaya pencarian selama dua jam.

Yayan (30), seorang warga mengaku, empat orang siswa yang tenggelam itu berhasil diselamatkan karena bagian tubuhnya mengapung di antara arus sungai. Berbeda dengan korban Mohamad Arif. Remaja tanggung ini langsung menghilang seiring dengan gelombang air bah sehingga sulit untuk digapai oleh warga.

Sementara itu Kepala Desa Jaya Bakti Deden Rusiana Munggaran mengaku, jasad korban ditemukan warga di radius 400 meter dari lokasi kejadian. Tubuhnya terselip di antara bebatuan, tepatnya di bagian dasar sungai.

“Para korban berada di tepian sungai untuk rujakan. Awalnya arus itu hanya menenggelamkan empat orang, namun satu orang lainnya berusaha menyelematkan hingga akhirnya ikut terseret arus,” ujar Deden.

Dia mengaku, di musim penghujan ini, Sungai Cibojong kerap dilanda banjir bandang. Karena kondisi itu pula, sungai tersebut jarang digunakan warga sebagai lokasi pemandian atau bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar