Laman

Rabu, 24 Maret 2010

warga tidur di kandang kambing ,,, mengapa bisa..???

BEKASI - Luapan Sungai Citarum yang menggenangi dua desa di Cikarang Timur, tepatnya dekat perbatasan Karawang kini mencapai 3 meter. Bahkan rumah yang dekat dengan sungai atapnya nyaris tidak terlihat sama sekali.

Dua desa yang tergenang banjir setinggi 3 meter lebih di antaranya Desa Bojong Sari dan Desa Laban Sari, hingga saat ini masih belum juga menunjukan penurunan debit air.

Tergenangnya dua desa di Cikarang Timur tersebut, dikarenakan berdekatan dengan perbatasan Karawang yang hanya dipisahkan dengan Sungai Citarum. Bahkan ratusan rumah di Desa Bojong Sari dan Desa Kaban Sari nyaris tidak terlihat dikarenakan air di pemukiman tersebut sudah mencapai 3 meter lebih.

Ibu Ade, korban banjir yang tinggal di Laban Sari RT 01 RW 01, Cikarang Timur, menuturkan rumahnya sudah tergenang air setinggi 3 meter. "Barang-barang dan surat-surat berharga tidak dapat diselamatkan, saya hanya bisa pasrah," tuturnya, Kamis (25/3/2010).

Bahkan nasib memilukan menimpa Nata, warga setempat yang sudah beranjak lansia itu terpaksa mengungsi dan tidur di kandang kambing sudah lima hari. "Saya terpaksa tidur di kandang lantaran tidak ada yang beri makan kambing gara-gara banjir," terang Nata.

Sementara itu, jumlah pengungsi korban banjir sudah mencapai 4.240 jiwa atau 1.212 KK dengan jumlah rumah yang tergenang sebanuak 1.400. Ironisnya baru ada satu unit tenda yang sudah tidak bisa menampung semua pengungsi.
Akhirnya, mereka mendirikan tenda-tenda di pinggir jalan yang memang lebih tinggi dari genangan air. Selain itu, rumah yang terendam banjir nyaris kosong lantaran ditinggal pemiliknya akibat air yang semakin tinggi menggenangi pemukiman warga.

Dandim Bekasi Letkol Steve mengatakan, bantuan dari pihak TNI mulai berdatangan. Para pengungsi mendapat nasi bungkus yang dibagikan oleh Korem dan Kodim 0507 Bekasi. Pihak TNI berusaha memantau musibah banjir tersebut. Menurut Danrem Kolonel Inf sunindyo, jajarannya tetap melakukan pemantauan banjir hingga 14 hari.
(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar